September 27, 2022

Ketua Amali dan Pengurus Ma'had Aly al-Iman saat pembukaan kongres ke-3 Dema Amali

MAHADALYAL-TARMASI, PURWOREJO-Kongres ke-3 Dewan Mahasantri Assosiasi Ma’had Aly Indonesia (Dema AMALI) resmi dibuka di Ma’had Aly Al-Imam Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (22/02/2022).

Ketua Asosiasi Ma’had Aly Indonesia (AMALI) KH Nur Hannan menyampaikan dalam sambutanya, pihaknya mempunyai harapan yang besar kepada para pengurus Dema AMALI untuk ikut bekerjasama dengan AMALI mengemban amanah untuk memajukan Ma’had Aly.

“Saya berharap, pengurus Dema AMALI ikut memajukan Ma’had Aly. Kalian bisa bekerjasama dengan AMALI. Amanah ini harus sama-sama diemban,” kata KH Hanan.

Sebelumnya, pemerintah telah mengakui Ma’had Aly sebagai Perguruan Tinggi Pesantren yang setara dengan perguruan tinggi lain. KH Hanan menegaskan, produk lulusan tidak hanya pintar, tapi harus mempunyai perilaku yang baik.

“Sebagai kader Ulama, para mahasantri wajib menjaga marwah Ma’had Aly. Ini akan dirasakan saat nanti menjadi pemimpin yang benar-benar mengemban amanah dengan benar. Membawa nilai-nilai baik pesantren,” tambahnya.

Dirinya juga berpesan kepada pengurus Dema AMALI untuk berperan aktif menjaga tradisi pesantren serta melakukan perbaikan berkelanjutan untuk kemaslahatan.

“Kita saat ini telah memasuki revolusi industri 4.0, ditandai dengan perkembangan dunia digital yang cepat. Mau tidak mau, ini menuntut semua pihak melakukan perubahan sesuai bidang,” jelas alumnus Universitas al-Azhar Kairo Mesir itu.

“Dema AMALI harus bisa berinovasi mengikuti perkembangan dengan SDM unggul,” ucap KH Hanan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.