August 12, 2022

Dr H Waryono Abdul Ghofur MAg saat memberikan pengarahan pada BIMTEK Kemahasantrian

TANGERANG, amali.or.id- “Mahasantri perlu diajak dan diantar untuk mengalami ke dunia nyata global”, ungkap Waryono saat memberikan pengarahan dalam acara BIMTEK kemahasantrian Ma’had Aly, Tangerang (25-26 Nopember 2021).

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag RI tersebut juga mengungkapkan Mahasantri saat ini tidak cukup hanya memiliki wawasan dunia global lewat media saja. Mereka juga perlu merasakan langsung bagaimana dunia nyata global itu. “Oleh karenanya kita perlu mendesain, kita perlu memfasilitasi, misal untuk ke Timur Tengah, atau bahkan Eropa”, terangnya.

Dalam acara yang berlangsung di hotel Santika BSD City, Serpong, Tangerang Selatan tersebut, Waryono juga menaruh harap Mahasantri bisa ikut andil dalam menulis jurnal. “Amaly bisa menginisiasi untuk membuat jurnal, satu untuk dosen, satu untuk mahasantri, atau bisa salah satunya dulu”, jelasnya.

Suasana BIMTEK Kemahasantrian Ma’had Aly

Acara BIMTEK kemahasantrian yang berlangsung dua hari itu juga dihadiri oleh H Aceng Abdul Aziz SAg MPd (Kasubdit Pendidikan Diniyah dan Ma’had Aly) dan para narasumber KH Nur Hannan Lc MHI (Ketua Amali), KH Nur Salikin Lc MHI (bendahara Amaly), serta 10 delegasi dari 10 Ma’had Aly terpilih yang dinyatakan lolos menerima bantuan pengembangan kegiatan kemahasantrian tahun anggaran 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.