February 24, 2024

Badan Eksekutif Mahasantri (BEMs) di Ma’had Aly Nurul Jadid membuka panggilan untuk paper Muktamar Pemikiran Mahasantri 2023. Kegiatan ini membawa tema Kontribusi Pemikiran Mahasantri Al-Ulum Ad-Diniyah As-Syar’iyyah (Ilmu Keislaman) di Indonesia dan akan diselenggarakan di Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Jawa Timur pada tanggal 10-12 Februari 2023.

Tujuan dari muktamar ini adalah untuk memperkuat dan memperkaya peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) dan harlah Pondok Pesantren Nurul Jadid melalui literasi dan diskusi pemikiran antar mahasantri di setiap Ma’had Aly. Target dari kegiatan ini adalah mahasantri Ma’had Aly dari seluruh Indonesia.

Kegiatan ini terdiri dari 4 tahap, termasuk panggilan untuk paper, sesi panel, seminar nasional, dan masa keakraban (makrab). Pada sesi pembukaan, panitia sedang berkoordinasi dengan Ketua PCNU Situbondo dan ketua Amali Indonesia untuk menjadi narasumber. Sesi panel akan disampaikan oleh peserta yang dipilih setelah melalui proses seleksi oleh tim ahli dari panitia. Sesi ketiga adalah seminar nasional yang akan disampaikan oleh Kepala Biro Pendidikan Pesantren Nurul Jadid dan Dosen Ma’had Aly Situbondo. Sesi keempat adalah makrab, yaitu sesi untuk saling berkenalan dan berinteraksi antar mahasantri peserta muktamar pemikiran mahasantri.

Call for paper dibuka mulai tanggal 17 Desember 2022 hingga 17 Januari 2023 dan pengumuman peserta yang terpilih akan diumumkan pada tanggal 3 Februari 2023. Informasi lebih lanjut tentang syarat, ketentuan, dan pengumuman lainnya dapat diunduh di tautan https://bio.link/badaneks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *