February 24, 2024

Silaturahim Nasional Ke-VI Asosiasi Ma’had Aly Indonesia (AMALI) akan dilaksanakan pada tanggal 2-4 Maret 2023 di Ma’had Aly Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin, Balekambang Nalumsari, Jepara, Jawa Tengah. Acara ini dihadiri oleh seluruh Mudir Ma’had Aly se-Indonesia dengan tema “Rekognisi, Afirmasi dan Fasilitasi: Refleksi Implementasi Undang-undang Pesantren dan Dana Abadi Pesantren”.

Surat undangan ini disampaikan oleh Pengurus AMALI pada tanggal 15 Pebruari 2023 dan mengundang para Mudir Ma’had Aly untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Dalam acara ini akan disajikan kerangka acuan kegiatan dan ketentuan peserta.

Ketua AMALI, KH. Nur Hannan, Lc., M.HI. dan Sekretaris, Dr. Kiai Nurul Mubin, M.S.I. mengharapkan kehadiran para Mudir Ma’had Aly untuk saling berbagi pengalaman dan ide dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di pesantren.

Dalam konteks pemberdayaan pesantren, implementasi Undang-Undang Pesantren dan Dana Abadi Pesantren menjadi perhatian utama dalam acara ini. Sebagai lembaga pendidikan Islam yang memiliki peran penting dalam pembentukan karakter dan kepribadian generasi muda, pesantren harus mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan nasional.

Dalam Silaturahim Nasional Ke-VI AMALI, para Mudir Ma’had Aly diharapkan dapat saling berkolaborasi dalam mengembangkan pesantren sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas dan mampu bersaing di era globalisasi. Dengan adanya acara ini, diharapkan akan terbuka ruang untuk meningkatkan sinergi antar pesantren serta memperkuat peran pesantren dalam membangun bangsa dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *